Jumat, 25 Februari 2011

honda cr-z

honda cr-z adalah salah satu mobil hybrid keluaran pabrikan honda yang baru keluar di tahun kemarin yaitu tahun 2010.sekilas honda cr-z sama honda estilo sama, sama - sama memiliki 2 pintu tetapi berbeda klo estilo keluaran tahun 95 sedangkan ini keluaran terbaru dan yang membedakan cr-z adalah salah satu hybrid dan jga cr-z tampilannya lebih besar dari pada honda estilo.
Menurut Honda, CR-Z terbaru merupakan kendaraan masa depan yang hadir hari ini. Dengan desain dinamis dan futuristik, CR-Z diklaim mudah dikendarai dan hanya membutuhkan bahan bakar 25 km per liter.
Honda menambahkan CR-Z yang akan memberikan pengalaman berkendara baru sangat bermanfaat bagi kosumen yang mulai memikirkan pentingnya ekologi.
CR-Z sendiri dikembangkan dengan tiga fokus utama, yaitu Emosional (ketika dilihat dan dirasakan), Menyenangkan (membuat orang ingin menikmati mengemudi) dan Smart (bertanggung jawab terhadap lingkungan, berguna dan bebas). Bahkan untuk mencapai ketiga nilai-nilai dalam semua bidang di kendaraan ini, termasuk desain, kemasan dan kinerja, Honda menerapkan teknologi paling canggih.
CR-Z adalah singkatan dari “Compact Renaissance Zero” yang mewakili komitmen Honda untuk kembali ke titik asal (nol) dalam mengambil tantangan untuk menciptakan sebuah mobil kompak baru tanpa terikat oleh nilai-nilai tradisional sebuah coupe.
Untuk dimensinya, CR-Z memiliki panjang 4,080 mm, lebar 1,740 mm, tinggi 1,395 mm, dan wheelbase 2,435 mm. Sementara itu untuk bagian dapur pacu, brosur tersebut menyebutkan bahwa CR-Z memiliki mesin i-VTEC berkapasitas 1,500cc yang bertenaga 114 hp pada 6,000 rpm dan bertorsi 145 Nm pada 4,800 rpm.
Mesin tersebut ditemani oleh motor listrik yang dalam bahasa Honda disebut IMA (Integrated Motor Assist) yang bertenaga 14 hp. Jika motor listrik dan mesin bekerja secara bersamaan, maka menghasilkan tenaga 128 hp.
Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan atau transmisi CVT. Honda CR-Z versi produksi masal akan tampil perdana pada Detroit Motor Show 2010
nih gw kasih liat mobilnya



walaupun CR-z adalah mobil hybird tetapi tetap bergaya sporty

Spoiler for interior


CR-Z tidak terbatas pada eksterior. Di dalam, Agan akan disuguhi salah satu interior Honda paling maju yang pernah dibuat. Sopir kontrol dalam CR-Z memberikan pilihan lebih dari sebelumnya. Apa modus akan Anda berkendara sporty? Melihat untuk menghemat bahan bakar? Dengan sistem drive 3-mode, agan bisa mengatur kemampuanmobil agan.

Spoiler for mesin


Hybrid Thrill
CR-Z ini didukung oleh mesin i 1.5-liter VTEC 4-silinder dengan Integrated Motor Assist IMA . Kombinasi ini memberikan performa bersemangat jarang terlihat di dunia hibrida dengan bahan bakar yang mengesankan

posisi baterai yang rendah dalam struktur tubuh CR-Z untuk pusat gravitasi yang optimal, pasokan jus dengan sistem Integrated Motor Assist, memberikan torsi CR-Z rpm rendah berlimpah untuk percepatan off-garis-cepat. Ini adalah atribut unik untuk motor listrik dan sesuatu CR-Z tidak akan mendapat manfaat dari hanya dengan mesin konvensional.

Suspensi
Sebuah pusat gravitasi rendah, lebar tapak dan tinggi keseluruhan yang rendah berkontribusi pada penanganan yang sangat baik CR-Z. Kebajikan ini, bersama dengan depan independen khususnya menantikan torsi-beam suspensi belakang, memberikan paduan menarik kelincahan, stabilitas dan kualitas naik.

CR-Z memakai transmisi manual 6-speed-hibrida kendaraan produksi pertama yang dilengkapi dengan cara ini. transmisi ini memungkinkan agan untuk mengendarai CR-Z sampai ke kemampuan maksimal mobil ini. Bagi agan yang memilih transmisi otomatis CVT, bagaimanapun, diperlakukan untuk shifter mendayung balap-terinspirasi yang juga menyediakan mengemudi kegembiraan dan keterlibatan.

Spoiler for

honda CR-Z ini juga menawarkan fitur standar keselamatan.
Untuk membantu Agan tetap pada posisi jauh dari bahaya, Vehicle Stability Assist (VSA) membantu rasa oversteer atau understeer, dan kemudian mengatur tekanan rem pada setiap roda dan mengurangi tenaga mesin untuk membantu memulihkan kendali pengemudi. Standar 4-wheel disc brake anti-lock (ABS), dengan Electronic Brake Distribution (EBD), membantu Agan mempertahankan kendali saat pengereman keras. Benar tekanan ban juga sangat penting untuk operasi yang aman, sehingga Sistem Pemantauan Tekanan Ban (TPMS) akan memperingatan pengemudi ketika tekanan ban mencapai tingkat signifikan yang rendah.

Spoiler for airbags

untuk airbags dipasang secara standar yaitu di depan, samping depan dan samping. airbags membantu mengurangi kemungkinan cedera dalam tabrakan. Pengemudi dan penumpang hambatan aktif kepala membantu mengurangi kemungkinan cedera whiplash dalam dampak belakang yang cukup.

fasilitas keselamatan lainnya adalah sistem perlindungan pasif yg berfungsi untuk meratakan efek tabrakan di body mobil.

Salah satu fitur CR-Z yg lebih unik adalah 3-mode sistem drive-nya. Hal ini memungkinkan pengemudi untuk menyesuaikan pengalaman berkendara dengan kondisi aktual atau preferensi pribadi.

Posisi default adalah Normal. Jadi, setiap kali Anda memutar kunci itu selalu akan mulai di modus normal, yang menyediakan setting standar untuk semua sistem.

modus Sport memungkinkan pengemudi untuk menikmati sisi kinerja CR-Z secara penuh. Dalam mode Sport, CR-Z akan menggunakan motor listrik lebih agresif, memberikan percepatan lebih cepat dan respon throttle. modus Olahraga juga menyediakan kemudi lebih tajam merasa-besar untuk hamparan curvy jalan terbuka.

Jika Anda terjebak dalam kemacetan di jalan bebas hambatan, Anda bisa menekan tombol ECON ™. Kendaraan ini akan mengoptimalkan daya dan beban aksesori untuk efisiensi maksimum.

Sistem drive 3-modus membuat CR-Z mesin serbaguna dan memberikan kontrol driver tertinggi atas bagaimana mobil harus melakukan.

Spoiler for CR-Z

kira - kira harganya yang baru masih 1.5-2M
kapan ya bisa beli nih mobil ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar