Selasa, 17 Mei 2011

Jakarta kota terbaik nomor berapa ya di dunia ???

 Pada survei ini Jakarta berada di peringkat 140, atau naik enam peringkat dibandingkan tahun lalu yang berada di posisi ke-146.


MERCER Consulting Group, sebuah lembaga konsultan dunia yang berbasis di New York, Amerika Serikat, akhir April lalu melansir hasil survey kota terbaik di dunia, Worldwide Quality of Living Survey 2009.
Pemeringkatan dilakukan terhadap 215 kota di dunia. Dibuat berdasarkan indeks skor nilai di mana seluruh kota dibandingkan dengan New York sebagai kota dasar (base city) dengan skor indeks 100.
Hasilnya, Kota Wina, Austria mendapat predikat sebagai kota terbaik di dunia. Wina meraih peringkat kesatu dengan skor 108,6.
Selain masalah kualitas hidup, pemeringkatan Mercer juga mengidentifikasi kota-kota dengan infrastruktur terbaik berdasarkan pasokan listrik, ketersediaan air, layanan telepon dan pos, pengadaan transformasi umum, tingkat kemacetan lalu-lintas, serta kisaran penerbangan internasional dari bandara-bandara lokal. Untuk kategori ini Singapura menduduki tempat teratas dengan skor 109,1.
Tapi mungkin jika kita bertanya dimanakah posisi kota DKI Jakarta. Pada survei ini Jakarta berada di peringkat 140, atau naik enam peringkat dibandingkan tahun lalu yang berada di posisi ke-146.
Bahkan, kelayakan hidup Jakarta masih kalah dibandingkan beberapa kota di Indonesia berdasarkan survei Mercer Indonesia pada Januari 2009. Di mana Jakarta berada di peringkat ke-7 dari 26 kota di Indonesia. Untuk tingkat nasional kota Bandung lah yang mendapat predikat sebagai kota terbaik di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar