Selasa, 12 April 2011

TUGAS 9S (9S=Senin ke Sembilan)


TUGAS 9S (9S=Senin ke Sembilan)
Jawablah pertanyaan tersebut dibawah ini.

Terdapat banyak kata yang berhubungan dengan organisasi, Carilah “10 kata” yang berhubungan dengan organisasi, sumber bisa di dapat dari  materi-materi yang ada, buku paket, internet atau sumber-sumber lain, definisikan kata tersebut menurut ahli atau pendapat saudara, jawaban tidak boleh sama…

1.      Manajemen : Proses dari kegiatan seorang manajer bagaimana mengambil      keputusan yang terbaik melalui kerjasama dengan orang lain tanpa mengabaikan sumber-sumber yang tersedia untuk pencapaian tujuan.
2.      Komunikasi : merupakan Usaha mendorong orang lain menginterprestasikan pendapat seperti apa yang dikehendaki oleh orang yang mempinyai pendapat tersebut.
3.      Entrepreneurship : kemampuan dalam berfikir dan berperilaku inovatif yg dijadikan dasar atau penggerak dalam menghadapi tantangan hidup.
4.      Koperasi: badan usaha yg beranggotakan atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi.
5.      Organisasi Formal : Organisasi yang dibentuk secara sadar dan dengan tujuan-tujuan tertentu diatur dengan ketentuan-ketentuan formal baik dalam anggaran dasar maupun anggaran rumah tangga, kegiatan atau hubungan yang terjadi adalah hubungan jabatan sebagaimana diatur dalam ketentuan tertulis
6.      Organisasi resmi : Organisasi yang di bentuk dengan pemerintah dan atau harus terdaftar dalam lembaran Negara.
7.      Organisasi tidak resmi : Organisasi yang tidak ada hubunganya dengan pemerintah dan atau tidak terdaftar dalam lembaran Negara
8.      Motivasi : keadaan dalam pribadi seseorang yang mendorong keinginan individu untuk melakukan kegiatan-kegiatan tertentu guna mencapai tujuan. Motivasi dapat dibedakan menjadi motivasi internal dan motivasi ekternal.
9.      Persekutuan Komanditer: persekutuan satu atau beberapa orang pengusaha yg hanya memasukkan modal.
10. Demokratik : Manajer memberikan berbagi pengarahan pada bawahan tapi juga memberikan partisipasi total dan keputusan dibuat bersama-sama dengan keputusan suara mayoritas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar